Saturday, September 3, 2011

The Paradox of Choice


Judul: The Paradox of Choice: Why More Is Less
Pengarang : Barry Schwartz
Penerbit : PT Bhuana Ilmu Populer
Harga : Rp 25.000
Kondisi : Baru (masih segel)
Sinopsis :

Entah kita membeli celana, memesan minuman, memilih karier, mendaftar universitas, memilih layanan kesehatan, atau menentukan berbagai pilihan harian-yang besar dan yang kecil-semua telah menjadi semakin rumit seiring semakin melimpahnya pilihan yang tersaji di hadapan kita.

Kita mengira bahwa semakin banyaknya pilihan akan memberi kepuasan yang lebih besar. Apalagi kita hidup dalam budaya yang meyakini bahwa tidak ada alasan untuk tidak mencapai kesempurnaan ketika pilihan Anda tidak terbatas. Namun, waspadalah terhadap pilihan yang berlebihan, karena dapat membuat Anda mempertanyakan keputusan bahkan sebelum Anda memutuskan, membuat Anda mempunyai harapan yang tidak realistis, dan membuat Anda menyalahkan diri Anda sendiri untuk setiap kegagalan. Dalam jangka panjang, semua hal ini dapat mengarah pada kecemasan, stres berkepanjangan, dan kelumpuhan dalam pengambilan keputusan.

Dalam buku ini, Barry Schwartz menunjukkan bahwa pilihan menjadi bersifat negatif terhadap kesejahteraan emosional dan psikologis, meskipun pilihan dianggap sebagai tanda kebebasan individual dan determinasi diri yang sangat kita agungkan.

Dengan menggabungkan berbagai riset terbaru di bidang ilmu sosial, Schwartz menawarkan 11 langkah praktis untuk membatasi pilihan sehingga lebih mudah dikelola, untuk berfokus pada hal-hal yang penting dan mengabaikan sisanya, serta akhirnya memperoleh kepuasan yang lebih besar dari berbagai pilihan yang harus Anda buat.

1 comments:

Perdo simarmata said...

Masih ada bukunya the paradox of choice

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...